Kamis, 30 Desember 2010 09:36 WIB Solo Share :

Tunjangan cair, 3.406 guru di Solo ikuti apel bersama

Solo (Espos)--Sebanyak 3.206 guru dan tenaga pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengikuti kegiatan Apel Bersama Guru Bersertifikat yang digelar di Halaman Kompleks Balaikota setempat, Kamis (30/12).

Melalui apel tersebut, Pemkot memastikan tunjangan sertifikasi bagi para guru telah cair. Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo selaku Pembina Apel, menjelaskan keterlambatan pencairan tunjangan yang dikeluhkan sebagian guru tersebut dikarenakan keterlambatan masuknya anggaran ke kas daerah.

“Anggaran tersebut baru masuk ke kas daerah pada Senin, tanggal 27 Desember 2010 ini, sehingga keterlambatan itu bukan merupakan kebijakan Walikota atau DPPKA (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset-red),” ungkap Rudy, sapaan akrab Wawali di hadapan peserta apel, Kamis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rakhmat Sutomo menyebutkan total nilai dana tunjangan tersebut mencapai Rp 71 miliar. Sementara untuk tunjangan guru bersertifikasi tahun 2010 tersebut cair untuk masa sebelas bulan.

“Yang pertama dicairkan adalah untuk lima bulan, kemudian kali ini cair untuk enam bulan. Sementara satu bulan sisanya akan dicairkan tahun depan,” terang Rakhmat saat ditemui wartawan seusai apel.

sry

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…