Kamis, 30 Desember 2010 11:23 WIB Sport Share :

Timnas minta maaf kepada masyarakat

Jakarta--Timnas Indonesia gagal memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk menjadi juara AFF Suzuki Cup 2010. Asisten manajer timnas Iwan Budianto pun meminta maaf kepada publik.

Indonesia gagal menjadi juara meski di final kedua di Jakarta, Rabu (29/12) malam sukses membekap Malaysia 2-1. Kekalahan 0-3 di final pertama di Malaysia membuat ‘Merah Putih’ kalah agregat 2-4.

“Atas nama pribadi mohon maaf karena tidak mampu memberikan kebanggaan pada bangsa ini,” ujar Iwan saat berbincang, Kamis (30/12).

“Apa yang sudah diberikan pemain sudah membanggakan,” imbuh Iwan yang pernah menjadi manajer tim Persik Kediri itu.

Iwan menyebut perjalanan Indonesia selama Piala AFF adalah contoh terbaik dari misteri sepakbola. Menang enam kali dan kalah sekali, Bambang Pamungkas cs harus melupakan gelar jawara.

“Itulah sepakbola. Ada tujuh pertandingan, kita menang enam kali dan kalah cuma satu kali. Kalau Malaysia main tujuh kali, cuma tiga kali menang, dua kali kalah dan dua kali seri, tapi mereka juara,” tegas Iwan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….