Soloraya
Kamis, 30 Desember 2010 - 19:31 WIB

Pemkab Sukoharjo masih kekurangan 2.564 PNS

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Pemkab Sukoharjo masih kekurangan sekitar 2.564 pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, 189 formasi pada rekrutmen CPNS 2010 kemarin belum memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono saat dijumpai wartawan di Kantor BKD, Kamis (30/12) menjelaskan, dari 189 formasi pada CPNS 2010 itu, tidak sepenuhnya terisi. Pasalnya, dua posisi  di bidang tenaga kesehatan tidak ada yang mendaftar. Sedangkan satu posisi di tenaga pendidikan atau guru kosong, karena peserta yang dinyatakan telah lolos ujian justru mengundurkan diri.

Advertisement

Sardiyono menjelaskan, sesuai dengan usulan dari masing-masing Satker di Sukoharjo sebelum pelaksanaan rekrutmen CPNS 2010 kemarin, jumlah PNS yang dibutuhkan di masing-masing Satker masih banyak. Kekurangan guru PNS di Dinas Pendidikan masih sekitar 937 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan masih kekurangan sekitar 604 PNS dan tenaga teknis lain berkisar 1.023 PNS.

Untuk menutup kekurangan PNS tersebut, imbuh Sardiyono, BKD masih menunggu pengusulan pada pengadaan CPNS berikutnya. Pasalnya, dalam waktu dekat ini pemerintah pusat melalui Menteri Aparatur Negera (Menopan) belum mengintruksikan  pengangkatan PNS dari tenaga honorer.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif