Kamis, 30 Desember 2010 - 16:44 WIB

Montoya tutup peluang comeback ke F1

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Jakarta--Juan Pablo Montoya menutup peluangnya kembali ke kompetisi balapan Formula 1. Pembalap asal Kolombia tersebut sudah nyaman dengan statusnya sebagai pembalap NASCAR.

Montoya meninggalkan F1 pada tahun 2006 setelah menjalani musim sulit bersama McLaren. Dia pun hijrah ke balapan NASCAR bersama tim Chip Ganassi.

Saat ditanya soal peluang kembali ke F1, Montoya langsung menepisnya. Menurutnya, ia tak akan pernah comeback ke F1.

Advertisement

“Beberapa orang berkata saya harus kembali ke F1, tapi saya bahagia. Saya pikir cukup jelas bahwa tak ada kesempatan untuk pergi ke tempat lain saat ini,” tegas pembalap 35 tahun ini, seperti dikutip ESPN F1 seperti diberitakan detikSport, Kamis (30/12).

“Untuk saat ini saya bahagia, sponsor saya bahagia, Chip Ganassi bahagia, dan itulah yang saya butuhkan,” sambungnya.

Montoya juga menganggap NASCAR lebih seru daripada F1. Menurutnya, F1 selalu begitu-begitu saja. “Saya menonton seri terakhir (Abu Dhabi) dan itu seperti yang sudah-sudah. Satu mobil jadi yang tercepat kedua tapi tak bisa menyalip. Mereka bilang masalahnya ada di trek, tapi sejujurnya F1 selalu seperti itu,” pungkasnya.

Advertisement

Montoya berkarir di Formula 1 pada tahun 2001-2006. Sebelum bergabung dengan McLaren, ia memperkuat Williams. Dalam 95 seri yang ia ikuti, ia menang tujuh kali dan naik podium 30 kali.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif