News
Kamis, 30 Desember 2010 - 09:09 WIB

Merah Putih berkibar di gunung tertinggi Amerika

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia berhasil menancapkan bendera merah putih di Gunung Aconcagua (6.900 mdpl). Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang ada di benua Amerika.

Mereka yang berhasil menancapkan bendera merah putih adalah Ardhesir Yaftebbi (NAD), Martin Rimbawan (Bandung), dan Lutfi Al Fajri (Bandung) pada Senin (27/12) lalu pukul 15.15 waktu Argentina. Demikian informasi dari Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dalam email yang diterima, Kamis (30/12).

Advertisement

Sebenarnya ada tiga pendaki lagi yang juga akan ikut menancapkan bendera merah putih di Gunung Aconcagua. Namun ketiganya sempat terkena badai sehingga akan kembali dilanjutkan lagi hari ini atau Jumat (31/12) besok.

Dengan keberhasilan di Gunung Aconcagua, total sudah empat gunung yang berhasil ditaklukan. Tinggal tiga gunung yang kini sudah menanti mereka yakni Vinson Massif di kutub selatan, McKinley di Alaska, dan Everest di Nepal.

Sebelumnya, tim ini telah berhasil mendaki Puncak Gunung Ndugu-Ndugu atau Cartensz Pyramid berketinggian 4.884 mdpl pada April yang lalu. Gunung itu terletak di Pulau Papua, dan merupakan puncak tertinggi di kompleks Pegunungan Jaya Wijaya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merah Putih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif