Kamis, 30 Desember 2010 15:19 WIB News Share :

Eman Suparman terpilih jadi Ketua KY

Jakarta–Eman Suparman akhirnya terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) periode 2010 – 2013. Guru besar di Universitas Padjajaran itu akan bersanding dengan Imam Anshory Saleh, yang akan duduk jadi Wakil Ketua KY.

Eman terpilih setelah pleno yang digelar di kantor KY, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (30/12) pukul 14.20 WIB. Eman memperoleh empat suara. Sedangkan ‘pesaingnya’ Abbas Said mendapatkan tiga suara.

Imam Anshory menjadi wakil ketua setelah menang empat suara, mengalahkan Abbas Said dengan dua suara, dan Jaja Ahmad Yayus dengan satu suara.

Sebelumnya, Eman juga mendapatkan suara terbanyak yakni 51 suara dalam pemilihan komisioner KY di DPR. Abbas juga berada di urutan dua dengan 42 suara.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…