Kamis, 30 Desember 2010 18:15 WIB Sukoharjo Share :

DPOPK target 4.300 pengunjung Batu Seribu per hari

Sukoharjo (Espos)–Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Sukoharjo menargetkan pengunjung wisata alam Batu Seribu di Bulu, Sukoharjo 4.300 orang per hari pada momentum tahun baru 2011.

Kabid Pariwisata DPOPK Sukoharjo, Sri Joko Indarto mengatakan pada hari-hari biasa pengunjung obyek wisata alam tersebut hanya berkisar 150-300 pengunjung. Namun, saat dua hari pada tahun baru 2011 mendatang, pihaknya yakin obyek wisata alam yang buka saat siang hari tersebut bisa meraup ribuan pengunjung.

“Seperti momentum tahun baru kemarin, pengunjung Batu Seribu sampai 7.000 orang. Jadi target untuk saat ini, kira-kira 4.300-an orang untuk Sabtu (1/1) dan Minggu (2/1) nanti,” terang Indarto saat dijumpai wartawan di Kantor DPOPK Sukoharjo, Kamis (30/12).

Sementara untuk tempat wisata lain, DPOPK tidak memasang target khusus.
“Obyek wisata yang dikelola Pemkab hanya Batu Seribu dan Makam Ki Ageng Balak. Untuk tahun baru nanti, hanya Batu Seribu saja yang jadi andalan, karena untuk Makam Ki Ageng Balakan sifatnya lebih berupa wisata religi,” urainya.

hkt

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pribumi dalam Kuasa Kata

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (26/10/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, pengajar di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gtmail.com.  Solopos.com, SOLO–Pada 19 juli 1913 terbit artikel berjudul Als ik een Nederlander was (Andai Saya…