Kamis, 30 Desember 2010 06:09 WIB Sport Share :

Bunuh diri Squillacci bikin Arsenal imbang 2-2 melawan Wigan

Wigan – Bek Arsenal Sebastien Squillacci melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya hanya bermain seri 2-2 dengan Wigan Athletic, pada lanjutan Premier League, di DW Stadium, Rabu (29/12). Arsenal pun tertahan di posisi ketiga, dengan 36 poin, atau kalah dua angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Arsenal kebobolan lebih dulu oleh gol Ben Watson dari titik penalti, pada menit ke-18, menyusul pelanggaran Laurent Koscielny kepadanya. Ia menembak bola secara akurat ke sudut kanan bawah gawang, yang gagal dihalau Lukasz Fabianski.

Arsenal baru bisa menyamakan itu saat pertandingan menginjak menit ke-39. Adalah Andrei Arshavin yang mengoyak gawang Wigan, dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Nicklas Bendtner, yang ditepis Ali Al-Habsi.

Pada menit ke-44, Bendtner membuat Arsenal unggul. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Arshavin masuk sudut kiri bawah gawang Ali Al-Habsi.

Peluang Arsenal menambah gol semakin besar ketika wasit mengusir gelandang Wigan, Charles N’Zogbia, pada menit ke-78. Namun, bukannya menambah gol, Arsenal malah kehilangan keunggulan pada menit ke-81, akibat gol bunuh diri Squillacci.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari sebelas usaha. Adapun, Wigan menciptakan lima peluang emas dari delapan percobaan. Kompas

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…