Kamis, 30 Desember 2010 12:48 WIB Sport Share :

Bonus total Timnas Rp 3,5 M

Jakarta–Meski tidak berhasil menjuarai AFF Suzuki Cup 2010, Timnas Indonesia tetap tidak kekeringan bonus. Setidaknya, uang sebesar Rp 3,5 miliar telah dibagikan kepada punggawa tim ‘Garuda’.

Jumlah ini memang tidak sebesar jumlah yang dijanjikan pengurus PSSI, yakni Rp 5,5 miliar, apabila Indonesia berhasil keluar sebagai juara. Tapi angka Rp 3,5 M terhitung luar biasa.

“Ya, kalau kita juara seharusnya dapat Rp 5,5 miliar,” ungkap asisten manajer timnas Iwan Budianto, Kamis (30/12).

“Rinciannya begini. Dijanjikan kalau lolos ke final dapat Rp 2,5 miliar, kalau juara dapat Rp 3 miliar lagi, jadi totalnya Rp 5,5 miliar,” beber Iwan.

Namun di tengah jalan, PSSI memutuskan untuk memberikan bonus mulai saat Timnas lolos semifinal. Demikian juga dengan ketika timnas lolos ke partai puncak.

“Lolos semifinal, Timnas dapat Rp 500 juta, sudah dibagikan kepada para pemain. Lolos ke final juga sudah terima Rp 2,5 miliar. Sudah dibagikan ke pemain juga,” ungkap Iwan.

Andai Indonesia juara, bonus itu bahkan bisa bertambah menjadi Rp 6,5 miliar. Namun sayangnya ekspektasi itu tidak terpenuhi sehingga para pemain ‘cuma’ menerima tambahan Rp 500 juta saja. Artinya, bila dihitung-hitung, Timnas Indonesia mendapatkan bonus senilaiRp 3,5 miliar.

“Karena sudah menerima Rp 2,5 miliar, kekurangannya harusnya Rp 3 miliar. Tapi PSSI kemudian memutuskan dinaikkan jadi Rp 4 miliar kalau juara. Karena kita tidak juara, apresiasi tambahannya Rp 500 juta,” pungkas Iwan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…