News
Kamis, 30 Desember 2010 - 17:28 WIB

Anggaran Kunker DPRD Salatiga tembus Rp 1,3 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Anggaran kunjungan kerja (Kunker) para anggota DPRD Kota Salatiga yang dialokasikan untuk tahun 2011 tembus Rp 1,34 miliar. Pihak DPRD menganggap anggaran ini sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Menurut Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Salatiga, Harmanto, anggaran Kunker tersebut nilainya hampir sama dengan anggaran tahun ini yang berkisar Rp 1,3 miliar. Dengan anggaran sebesar ini, para wakil rakyat mendapat jatah Kunker minimal sekali dalam sebulan.  “Kunker disesuaikan dengan jadwal yang telah disusun badan musyawarah (Bamus), sebanyak 12 kali dalam setahun,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (30/12), di kantornya.

Advertisement

Ia menambahkan, anggaran Kunker tahun ini diperkirakan masih tersisa sekitar Rp 25 juta. Sisa ini selanjutnya dikembalikan ke kas daerah setelah melalui pemeriksaan oleh Inspektorat. Terpisah, Wakil Ketua DPRD Salatiga, M Fathurraman, menganggap tidak ada yang salah dengan anggaran Kunker tersebut. Menurutnya Kunker sangat membantu DPRD dalam merumuskan kebijakan maupun menyelesaikan persoalan dengan berkaca pada pengalaman yang sama yang terjadi di daerah lain. Dengan cara ini, penyelesaian persoalan maupun perumusan kebijakan daerah seperti Perda menjadi lebih efektif.

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kunker DPRD Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif