Kamis, 30 Desember 2010 17:30 WIB Solo Share :

2011, giliran PNS bidang pendidikan dimutasi

Solo  (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan kembali memutasi sejumlah pegawai di lingkungan Pemkot setempat pada awal tahun 2011. Kali ini, mutasi tersebut dilakukan untuk jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di bidang pendidikan. Salah satu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan kepala sekolah definitif yang masih minim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto mengatakan mutasi berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2011. Sebelumnya, mutasi telah dilakukan terhadap 91 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Solo (bukan sebanyak 101 pejabat sebagaimana diberitakan sebelumnya). Pejabat yang dimutasi itu terdiri atas dua pejabat eselon II, 15 pejabat eselon III dan 74 pejabat eselon IV.

“Rencananya mutasi berikutnya akan dilakukan sekitar bulan Januari besok. Mutasi kali ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan kepala sekolah, terutama di sekolah dasar (SD),” ungkap Sekda ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (30/12).

Sekda menyebutkan saat ini baru ada 39 orang yang memenuhi persyaratan untuk menjabat sebagai kepala sekolah SD di Solo. Sementara kebutuhannya mencapai sekitar 50 kepala sekolah. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan, mutasi kepala sekolah baru diberlakukan untuk SD. Sebab, untuk jenjang SMP dan SMA dinilai masih memadai.

sry

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…