Rabu, 29 Desember 2010 01:42 WIB Sport Share :

Tundukkan Newcastle 0-2, Spurs masuk empat besar

London — Tottenham Hotspur menundukkan Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Aaron Lennon dan Gareth Bale mengantarkan The Lilywhites masuk empat besar klasemen sementara.

Berlaga di White Hart Lane, Selasa (28/12), Spurs lebih banyak mendominasi permainan. Statistik Soccernet mencatat anak asuh Harry Redknapp tersebut unggul penguasaan bola 55:45.

Spurs langsung menekan sejak kick off. Sejumlah peluang didapat oleh Gareth Bale, Luka Modric, dan Roman Pavlyuchenko. Tapi hingga babak pertama berakhir, gawang Newcastle tetap perawan dan skor masih kacamata.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil unggul di menit ke-57. Umpan Younes Kaboul sukses dimaksimalkan Aaron Lennon lewat tendangan kaki kanannya. Gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul pun jebol.

Spurs harus bermain dengan 10 pemain setelah Kaboul diusir wasit. Pemain asal Prancis ini menerima kartu kuning kedua setelah bersitegang dengan Ismael Chiek Tiote.

Kehilangan satu pemain tak membuat Spurs kehilangan taji. Mereka justru berhasil melesakkan gol kedua di menit ke-81 lewat Bale. Sepakan kaki kiri winger asal Wales ini dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Krul.

Kemenangan ini membuat Spurs menggusur Chelsea dari peringkat keempat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 33 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang duduk di puncak.Detikcom

Hasil lain Liga Inggris:

Stoke City 0-2 Fulham
Sunderland 0-2 Blackpool
West Bromwich 1-3 Blackburn

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…