Rabu, 29 Desember 2010 11:48 WIB News Share :

Timur klaim kasus rekening gendut telah tutup buku

Jakarta--Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menyatakan kasus rekening gendut sejumlah perwira polisi telah selesai. Timur enggan membuka kembali kasus tersebut.

“Saya kira sudah dijawab oleh Pak Bambang Hendarso bahwa hal-hal yang sudah menjadi harapan dan perhatian dan jawaban sudah dijelaskan,” kata Timur dalam jumpa pers Evaluasi Kinerja Polri Tahun 2010 di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (29/12).

Timur mengatakan, kasus rekening gendut telah diproses sebagaimana mestinya.
“Yang itu sudah diproses kita ikuti prosesnya saja lainnya bisa ditanyakan ke Pak Kabareskrim,” tutupnya.

Berdasarkan data PPATK yang sempat beredar, ditengarai ada rekening yang tidak wajar milik perwira tinggi Polri. Mabes Polri lalu melakukan penyelidikan secara internal. Polri kemudian mengumumkan dari 17 rekening milik perwira polisi, ada 2 yang bermasalah. Salah satunya pemilik rekening sudah meninggal dunia dan satu lagi sudah diproses hukum.

Atas hal ini, ICW mengadukan kasus rekening gendut ke Komisi Informasi Pusat (KIP). Sidang sengketa kasus ini masih berlangsung di KIP, ICW meminta agar kasus itu dibuka ke publik.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…