Rabu, 29 Desember 2010 00:01 WIB Solo Share :

Taman Balekambang terima rusa betina baru

Solo (Espos)--Taman Balekambang menerima rusa betina baru dari hasil pertukaran rusa jantan yang sempat membahayakan pengunjung karena sering mengamuk.

UPTD Kawasan Wisata Taman Balekambang menerima rusa betina baru tersebut Rabu (22/12). Rusa tersebut adalah kiriman dari Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Kini, rusa tersebut sudah mulai dilepas dan muali bisa menyesuaikan dengan rusa lainnya.

Kepala UPTD Kawasan Wisata Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, mengatakan saat datang rusa tersebut terlihat kurus, tetapi satu bulan lagi pasti bisa menjadi gemuk.

“Walaupun rusa tersebut dikirim setelah melahirkan, tetapi kondisinya sehat. Hanya badannya yang kurus,” ungkapnya saat dihubungi Espos, Selasa (28/12).

Pertukaran rusa tersebut, lanjut dia, selain rusa jantan yang terdahulu membahayakan pengunjung dan merusak taman saat birahi.

Ada faktor lain terjadi pertukaran karena jumlah rusa jantan dan betina yang tidak seimbang. Dari jumlah total rusa di Taman Balekambang yang berjumlah sembilan ekor, terdiri dari empat ekor rusa jantan dan lima ekor rusa betina.

m91

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…