Rabu, 29 Desember 2010 10:47 WIB Pendidikan Share :

STAIMUS PKN di Selogiri

Wonogiri (Espos)–Sekolah Tinggi Agama Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta (STAIMUS) mengadakan kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) tahun 2010/2011 di Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri selama dua pekan, 27 Desember 2010-10 Januari 2011.

Pejabat Humas STAIMUS, M Yunan Hidayat SAg SH MSi mengatakan PKN tersebut diikuti 37 mahasiswa dan ditempatkan di tiga desa yaitu Nambangan, Gemantar dan Kaliancar.

Dikemukakan Yunan, Pembantu Ketua 1 STAIMUS Drs HM Fakhrur Rozie MAg menyatakan progam PKN merupakan kegiatan rutin di STAIMUS sebagai realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.

“Mahasiswa peserta PKN diharapkan mampu beradaptasi dengan masyarakat desa setempat dan memadukan programnya dengan program yang ada di desa. PKN merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu-ilmu yang selama ini hanya bersifat teoritis menjadi praktis sebagai bekal kesiapan terjun di masyarakat ketika¬† sudah lulus,” terang Yunan pada rilis yang diterima Espos, Selasa (28/12).

nad/*

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…