Sport
Rabu, 29 Desember 2010 - 17:39 WIB

SBY: Saya hadir langsung di GBK, pemain tidak terbebani

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri salah satu laga AFF 2010 (foto: google.news)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri salah satu laga AFF 2010 (foto: google.news)

Advertisement

Jakarta –– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir langsung menonton final Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). SBY yakin jika kehadirannya tidak akan membuat Firman Utina dkk terbebani.

“Saya dengar percakapan di dunia maya, apakah saya bisa hadir kembali dalam pertandingan nanti malam. Saya sampaikan saya tetap hadir,” ujar SBY di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (29/12).

SBY mengakui, jika ia memang mendengar ada usulan agar ia tidak hadir langsung di GBK, karena bisa membebani mental pemain. Namun setelah menanyai langsung pemain Timnas Bambang Pamungkas dan Markus Horison, mereka malah senang dengan kehadiran Presiden.

Advertisement

“Ada pendapat yang katakan sebaiknya saya nggak perlu hadir. Setelah saya periksa baik-baik. Argumennya agar kehadiran saya tidak menjadi beban bagi timnas kita,” kata SBY.

“Beberapa jam lalu, saya juga sudah lakukan pembicaan dengan pemain di timnas kita. Markus dan Bambang Pamungkas juga telah bicara ke teman-temannya, apakah mereka merasa terbebani bila saya hadir di sana. Menurut mereka, sama sekali tak terbebani. Bakan mereka katakan baik bila saya nanti datang memberikan semangat bersama-sama dengan warga masyarakat lainnya,” tambah SBY.

SBY juga mengungkapkan jika ia selalu hadir saat timnas bertanding. Ia mengaku selalu ada di tiap timnas menang ataupun kalah.

Advertisement

“Anda tahu, saya selalu hadir bila sedang tak di luar kota. Saat timnas kalah dari Uruguay dan Korea, saya juga ada di situ. Saat beberapa kali menang, alhamdulillah saya juga ada di situ,” tutur SBY.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : AFF 2010 Piala
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif