Rabu, 29 Desember 2010 20:22 WIB News Share :

Ratusan makanan kedaluarsa ditemukan di Salatiga

Salatiga (Espos)–Tim Gabungan Pemkot Salatiga kembali merazia sejumlah toko untuk mengantisipasi peredaran makanan tak layak konsumsi menjelang Tahun Baru 2011, Rabu (29/12). Dari penyisiran tersebut, tim gabungan yang dikoordinasi oleh Satpol PP berhasil menyita ratusan makanan kedaluarsa.

Penyisiran di awali di toko-toko yang berada di sepanjang Jalan Taman Makam Pahlawan dilanjutkan ke Pasar Raya I lantai dasar. Di Toko Jitu milik Jitu di Jl Taman Makam Pahlawan, tim menemukan 81 kotak minuman, 75 bungkus mie instans, dan lima susu untuk ibu hamil yang sudah kedaluarsa.

Begitu pula di Toko Sumitro di Pasar Raya I, tim menyita satu botol minyak goring ukuran setengah liter, dua kaleng susu kental manis dan sejumlah bumbu masak siap saji yang juga kedaluarsa.

Kepala Kantor Satpol PP, Bustanul Arifin, berharap kesadaran pemilik toko untuk tidak menjual barang kedaluarsa meningkat dengan terus digelarnya razia tersebut.  Ia juga menyayangkan masih banyak ditemukan barang kedaluarsa. “Masyarakat juga diminta untuk waspada,” tukas dia.

kha

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…