Rabu, 29 Desember 2010 12:20 WIB News Share :

Menlu
Insiden laser tak ganggu hubungan diplomatik

Jakarta--Final putaran kedua piala AFF 2010 antara Indonesia melawan Malaysia nanti malam akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pemerintah optimis Indonesia akan menang dengan sportif dan menjadi juara di kejuaraan sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

“Kami semua akan menyaksikan, memberikan dukungan dan dorongan serta doa agar Timnas Garuda kita menjuarai pertandingan di final Piala AFF ini,” ujar Menlu Marty Natalegawa.

Hal ini dia katakan usai membuka acara peresmian perwakilan RI di 10 negara di Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta, Rabu (29/12).

Marty mengatakan kekalahan Indonesia 3-0 di Malaysia minggu lalu dan ulah suporter Malaysia yang menggunakan laser tidak akan menganggu hubungan diplomatik kedua negara. Ia berharap insiden laser di stadion Bukit Jalil Malaysia tidak terulang di Gelora Bung Karno malam ini.

“Tidak ada (gangguan hubungan diplomatik). Olahraga kan bisa mempersatukan. Kita kompetisi dengan sehat, saling memberi dukungan dan sportifitas sehingga tidak perlu menggangu hubungan diplomatik,” jelas Marty.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….