Rabu, 29 Desember 2010 11:58 WIB News Share :

Kemlu buka perwakilan baru di 10 Negara

Jakarta--Kementerian Luar Negeri RI membuka kantor perwakilan baru di 10 negara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan peran Indonesia di tingkat global.

“Ini melengkapi berbagai movement yang dimiliki pemerintah Indonesia untuk kepentingan nasional kita,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di kantor Kemlu Jl Pejambon, Jakarta, Rabu (29/12).

Marty mengatakan Indonesia terus mengembangkan sayap di tingkat global untuk meningkatkan upaya perdagangan, upaya investasi dan pariwisata.

“Jadi ini mudah-mudahan menghasilkan buah hasil yang nyata dan konkrit,” imbuhnya.

Pembukaan perwakilan RI di 10 negara tersebut adalah untuk Republik Kazakhstan, Republik Azerbaijan, Kerajaan Bahrain,  Kesultanan Oman, Republik Mozambik, Republik Panama, Republik Equador, Bosnia dan Herzegovina, Republik Kroasia dan Pembukan Konsulat Republik Indonesia di Tawau, Malaysia.

“Juga untuk meningkatkan nilai tambah. Oleh karena itu kita butuh pijakan-pijakan di seluruh penjuru dunia,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…