Rabu, 29 Desember 2010 16:58 WIB Solo Share :

Dishub Solo tertibkan Lalin Pasar Klewer

Solo (Espos)–Jajaran Dinas Perhubungan Kota Solo beserta Satpol PP menggelar penertiban lalu lintas (Lalin) di sekitar Pasar Klewer, Rabu (29/12).

Sasaran penertiban ini yaitu pelaku kegiatan usaha di sekitar pasar tersebut, seperti becak, PKL, dan kendaraan yang melintas. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Sri Baskoro saat ditemui di lokasi mengungkapkan ditemukan masih banyaknya tukang becak yang parkir berjajar dua baris dan berjalan melawan arus. Demikian juga kendaraan umum maupun mobil pribadi yang parkir di ruas jalan tersebut.

Ketentuan berhenti maksimal 5 menit untuk menurunkan penumpang juga banyak dilanggar sopir. Baskoro melanjutkan faktor lain penyebab semrawutnya lalu lintas di depan pasar tersebut karena minimnya kesadaran para pengguna jalan mematuhi rambu–rambu. “Sudah kami sediakan taman parkir, untuk sepeda motor di sisi selatan Masjid Agung, sedang mobil di sisi timur masjid, tapi masih ada yang parkir di ruas jalan. Ini membebani jalan,” paparnya.

aha

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….