Rabu, 29 Desember 2010 01:07 WIB Sport Share :

Balotelli Hat-trick, City kudeta tahta MU

Manchaster – Penyerang Mario Balotelli mencetak tiga gol yang menentukan kemenangan Manchester City 4-0 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League, Selasa (28/12). City kini mengoleksi 38 poin dan berhak menduduki puncak klasemen, menggantikan Manchester United (MU), yang memiliki 37 poin.

Gol pertama Balotelli dicetak dari titik putih saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Eric Lichaj kepadanya.

Balotelli untuk kedua kalinya, memaksa Friedel memungut bola dari gawangnya pada menit ke-27. Kali ini, ia membobol gawang tim tamu dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan David Silva, yang diblok Friedel.

Pada menit ke-55, City kembali mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Marc Albrighton kepada Adam Johnson. Balotelli kembali dipercaya melakukan eksekusi dan berhasil mengubah papan skor menjadi 4-0.

Adapun, satu gol lain diciptakan oleh Joleon Lescott pada menit ke-13. Dari tengah kotak penalti ia menanduk umpan silang Adam Johnson masuk sudut kanan atas gawang Villa.

?Selama 90 menit, City menguasai bola sebanyak 50 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun, VIlla menciptakan sepuluh peluang emas dari sepuluh percobaan.Kompas.com

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…