Rabu, 29 Desember 2010 19:25 WIB Wonogiri Share :

43 Perdes di Wonogiri terima uang jasa

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 43 perangkat desa (kepala urusan/Kaur dan kepala dusun/Kadus) dari 17 kecamatan di Wonogiri yang telah purna tugas menerima uang jasa pengabdian (UJP) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri, Rabu (29/12).

Penyerahan uang jasa tersebut dilakukan oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto di Ruang Data Sekretariat Daerah (Setda). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Perdes merupakan ujung tombak dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan tugas mereka tidaklah mudah. Sehingga pantas jika Pemkab memberikan UJP bagi mereka setelah purna tugas.

Diatur dalam Perda No 5/2008, besaran UJP untuk masing-masing Perdes berbeda sesuai masa kerjanya. Kades maupun Perdes yang memiliki masa kerja lebih dari 15 tahun berhak memperoleh UJP sebesar 25% dari gaji yang terakhir diterima sedangkan bagi Kades dan Perdes yang masa kerjanya kurang dari 15 tahun hanya berhak memperoleh 20% dari gaji terakhir. UJP diberikan setiap bulan selama 24 bulan setelah purna bakti.

shs

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…