Rabu, 29 Desember 2010 16:16 WIB Wonogiri Share :

2010, Jumlah Lakalantas capai 270 kejadian

Wonogiri (Espos)--Jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Wonogiri, sepanjang 2010 ini mencapai 270 kejadian.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 201 kejadian. Cuaca ekstrem diduga menjadi pemicu peningkatan itu.

Data yang diperoleh Espos dari Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri, jumlah 270 kejadian Lakalantas sepanjang 2010 itu mengakibatkan enam korban meninggal dunia, 16 korban luka berat dan 357 korban luka ringan. Sedangkan kerugian materi, totalnya mencapai Rp 119 juta.

“Pada 2009 lalu, angka Lakalantas sebanyak 201 kejadian, mengakibatkan dua korban tewas, lima korban luka berat, dan 319 korban luka ringan. Sedangkan kerugian materi, totalnya Rp 93 juta,” ungkap Kasatlantas, AKP Muhammad Ridwan, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto, kepada wartawan, Rabu (29/12).

Ridwan menambahkan upaya untuk menekan angka Lakalantas sebenarnya sudah sangat sering dilakukan. Di antaranya dengan sosialisasi tentang safety riding dan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah serta dengan menempatkan petugas kepolisian lalu lintas di lokasi-lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan.

Belum lagi, adanya koordinasi yang terus menerus dengan instansi terkait yang mengelola jalan-jalan di Wonogiri. Namun, angka Lakalantas tahun ini justru meningkat.

shs

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….