News
Selasa, 28 Desember 2010 - 04:11 WIB

Sebanyak 5.181 orang diterima sebagai CPNS di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Pengumumam hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 Jateng akan diumumkan secara serentak melalui, Selasa (28/12) hari ini.

Sementara sebanyak 5.181 orang dinyatakan diterima sebagai CPNS 2010 untuk formasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan formasi 24 kabupaten/kota.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Agus Setiyanto menyatakan pengumumam CPNS dilakukan melalui media massa dan <I>online<I>.

“Besok pagi (Selasa hari ini-red) masyarakat bisa membaca pengumuman hasil CPNS di media massa, sedang untuk online bisa diakses mulai pukul 08.00 WIB,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (26/12).

Sementara Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengungkapkan dari hasil seleksi yang dilakukan panitia penerimaan CPNS 2010 menetapkan  sebanyak 5.181 orang pelamar diterima.

Advertisement

“Dari hasil seleksi penerimaan CPNS Pemprov Jateng dan 24 kabupaten/kota yang dikoorninasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dinyatakan diterima sebanyak 5.181 orang,” ujar dia usai rapat koordinasi (Rakor) penetapan hasil seleksi CPNS 2010 di Semarang, Senin kemarin.

Dalam Rakor tersebut panitia juga menyerahkan hasil ujian penerimaan CPNS 2010 kepada 24 pemerintah kabupaten (Pemkab)/pemerintah kota (Pemkot).

Menurut Gubernur dari 35 Pemkab/Pemkot tercatat tujuh daerah melakukan seleksi CPNS secara mandiri, sedang empat daerah Rembang, Pemalang, Purbalingga, dan Demak dengan alasan tak memilik dana, tak mengadakan seleksi CPNS.

Advertisement

Gubernur berharap CPNS yang telah lolos seleksi dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) pegawai di Pemkab/Pemkot.

“Para CPNS ini agar dapat menjadi aparat yang profesional dan berdedikasi tinggi, karena tugas ke depan semakin berat,” tandas Bibit.

Sedang kepada tujuh Pemkab/Pemkot antara lain Karanganyar, Klaten, Kota Semarang, dan Wonosobo yang melaksanakan ujian CPNS secara mandiri, Gubernur berharap tak terjadi masalah di kemudian hari.

oto

Advertisement
Kata Kunci : 5.181 Orang Diterima CPNS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif