Selasa, 28 Desember 2010 05:49 WIB Sport Share :

Piala AFF
Markus absen, Ferry Rotinsulu siap tempur

Jakarta – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mengatakan jika Markus Horison masih mengalami cedera, maka tempatnya sebagai kiper utama Indonesia akan digantikan Ferry Rotinsulu. Riedl percaya, Ferry pasti sanggup mengemban tugas sebagai palang pintu terakhir “Tim Garuda”.

Markus Horison sedang mengalami cedera tulang dada kanan. Pada latihan Senin (27/12), kiper Persib Bandung itu melakukan latihan secara terpisah dari rekan-rekannya. Belum diketahui secara pasti apakah Markus akan fit atau tidak saat menghadapi Malaysia pada leg kedua final Piala AFF 2010, Rabu (29/12) besok.

Selain Markus, nama lain yang sedang cedera adalah Yongki Ari Bowo. Bedanya, jika Markus masih memiliki peluang bermain, Yongki sudah dipastikan absen. Tempatnya kemungkinan besar akan digantikan striker muda lainnya, Irfan Bachdim.

“Yongki tidak bisa bermain pada laga final kedua. Sedangkan Markus masih kita lihat kondisinya. Jika ia tidak bisa main, maka Ferry Rotinsulu akan mengemban tugas sebagai kiper utama,” kata Riedl seperti dilansir situs resmi PSSI.

Selain Yongki, pemain yang lain dipastikan tak bisa tampil adalah Oktovianus Maniani. Pemain Srwijaya FC ini menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Tempat Okto kemungkinan besar akan digantikan Arif Suyono. Kompas.com

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…