Selasa, 28 Desember 2010 06:23 WIB Karanganyar Share :

Penginapan di Tawangmangu habis dipesan

Karanganyar (Espos)–Mendekati tahun baru, sejumlah penginapan, hotel dan villa di Tawangmangu, sudah penuh atau fully-booked. Bahkan sejumlah pengunjung telah memesan sebulan sebelumnya.

Di Hotel Pondok Sari 2, semua kamar di sana sudah dipesan oleh pengunjung. Terutama pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari.

“Kami punya 33 kamar, dan sejak sebulan yang lalu sudah fully-booked. Kebanyakan yang menginap di sini ingin merayakan Tahun Baru,” ujar salah satu resepsionis Hotel Pondok Sari 2, Dedeh Kurniasih, saat ditemui wartawan di hotel tersebut, Senin (27/12).

Mayoritas, lanjut Dedeh, pelancong yang menginap di pondok tersebut adalah para pelanggan, yang pada tahun-tahun sebelumnya juga telah menginap di pondok itu. Karena momen tahun baru adalah momen spesial, maka pihak manajemen Pondok Sari 2, sejak Jumat (24/12) lalu menaikkan harga hingga dua kali lipat.

“Khusus untuk Tahun Baru, harga sewa kamar naik tiga kali lipat,” ujar Dedeh.
Pada liburan Natal tahun lalu, sambungnya, biasanya pelancong yang menginap di pondok tersebut tidak banyak. Tapi ternyata pada Natal tahun ini, semua kamar telah dipesan oleh para pelancong.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pengelola Hotel Komajaya Komaratih, Niat. Saat mendekati tahun baru, semua kamar di hotel yang terletak di pinggir jalan raya tersebut, juga habis dipesan. Namun, lanjut Niat, tidak semua kamar di hotel yang ia kelola, ditawarkan kepada pelancong.

“Soalnya kami menyesuaikan dengan tempat parkir pengunjung. Karena lokasi parkirnya tidak begitu luas, maka tidak semua kamar kami tawarkan. Karena kami yakin, pengunjung yang merayakan tahun baru di sini, bukan hanya membawa satu mobil. Apalagi kalau yang berlibur adalah keluarga,” terang Niat.

fas

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…