Selasa, 28 Desember 2010 18:48 WIB Sukoharjo Share :

Penggalian sumber air butuh tambahan pasokan listrik

Sukoharjo (Espos)–Pemkab Sukoharjo mengajukan penambahan 75 tiang listrik kepada PLN di Tugu, Kamal, Bulu, untuk mendukung pengambilan air di daerah itu.

Kedalaman titik air di wilayah itu diprediksi membuat mesin pompa butuh daya listrik tiga kali lebih besar dibanding kebutuhan daya sebelumnya.

Seperti yang diketahui melalui tes geolistrik atau uji kedalaman titik air di wilayah itu sebelumnya, kedalaman titik air berada pada sekitar 190 meter di bawah tanah.

Sementara kebutuhan listrik pada program pemenuhan air sebelumnya di daerah Kamal, yakni Pamsimas, hanya berada pada batas satu phasa.

“Mengacu tes geolistrik, kebutuhan listrik untuk mengambil air di kedalaman sekitar 200 meter mencapai tiga phasa,” jelas Kasubag KB Kesehatan dan Masalah Sosial Bagian Bina Sosial Setda Sukoharjo, Bagus Imam P, saat dihubungi Espos, Minggu (28/11).

m85

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…