Selasa, 28 Desember 2010 19:32 WIB News Share :

Pemberkasan CPNS paling lambat 30 Desember

Semarang (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng meminta kepada para calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 yang telah diterima segera melengkapi berkas persyaratan.
“Pemberkasan persyaratan CPNS 2010 akan dilakukan mulai 29 Desember,” kata Kepala BKD Jateng Agus Setiyanto di Semarang, Selasa (28/12).

Proses pemberkasan sambung ia, dilakukan secara serentak baik untuk CPNS formasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan kabupaten/kota.

Menurutnya, pemberkasan paling lambat 30 Desember untuk kemudian diserahkan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta untuk diproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).
“Waktunya pemberkasan CPNS memang singkat sampai tanggal 30 Desember mendatang harus sudah rampung untuk kemudian diserahkan kepada BKN,” ujarnya.

Mengenai adanya sanksi bagi CPNS yang terlambat menyerahkan berkas persyaratan harus mundur, Agus menjelaskan belum ada ketentuan, namun diharapkan semua bisa menyelesaikan sesuai waktu telah ditentukan.

Pasalnya sebelumnya BKD telah menyampaikan kepada para CPNS yang diterima agar membawa berkas sesuai persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya.

“Mudah-mudahan tak ada yang terlambat, kalau ada yang terlambat belum tahu sanksinya,” katanya.

Seperti diberitakan sebanyak 5.181 orang dinyatakan diterima sebagai CPNS 2010 untuk formasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan formasi 24 kabupaten/kota.

Sementara Ketua Pengadaan CPNS Jateng yang juga Sekda Pemprov Jateng Hadi Prabowo dalam pengumuman CPNS menyatakan bagi peserta yang diterima CPNS mengundurkan diri diwajibkan membayar denda Rp 10 juta.

“Pembayarannya ke kas daerah Provinsi Jateng untuk formasi CPNS Pemprov, dan kas daerah kabupaten/kota untuk formasi CPNS kabupaten/kota,” ujar dia.

oto

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…