News
Selasa, 28 Desember 2010 - 14:46 WIB

Flu Babi tewaskan 56 orang di Mesir

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kairo – Virus flu H1N1 muncul kembali. Di Mesir, virus yang lebih dikenal dengan virus flu babi tersebut telah menjangkiti 1.172 orang dalam dua bulan terakhir. Dari jumlah itu sebanyak 56 orang tewas.

Dari angka tersebut, delapan kematian dilaporkan pada Senin, 27 Desember kemarin. Kedelapan kematian itu dilaporkan di provinsi Giza, Gharbeya, Sharkeya, Fayyoum dan Assiout.

Advertisement

Demikian disampaikan juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir Rahman Shaheen seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (28/12).

Diimbuhkan Shaheen, virus flu H1N1 ini pertama kali terdeteksi di Mesir pada Juni 2009 silam. Sejak itu, virus tersebut telah menjangkiti sebanyak 16.373 orang, yang 281 orang di antaranya meninggal.

Sejak 19-25 Desember lalu, sebanyak 559 kasus baru flu H1N1 telah terdeteksi. Kementerian Kesehatan Mesir mengingatkan, penting bagi para pasien untuk segera mendapatkan pertolongan medis. Khususnya bagi para lanjut usia, wanita hamil dan mereka yang menderita penyakit lain.

Advertisement

Tahun lalu pmerintah Mesir mengambil berbagai langkah untuk mencoba menekan penyebaran virus flu H1N2, termasuk dengan memusnahkan babi-babi di negeri itu. Serta menutup sementara sekolah-sekolah dan menghentikan orang-orang yang terkena demam di bandara-bandara.

Virus flu H1N1 muncul pada 2009 lalu dan langsung menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebanyak 18.450 orang meninggal akibat virus flu H1N1, termasuk banyak wanita hamil dan orang-orang muda.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Flu Babi Mesir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif