Selasa, 28 Desember 2010 16:43 WIB Solo Share :

2011, Bus tingkat wisata siap dioperasikan

Solo (Espos)–Bus tingkat wisata yang bertujuan untuk menarik wisatawan siap dioperasikan sekitar bulan Februari tahun 2011.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yosca Herman Soedrajat, mengatakan ini adalah proyek untuk mengenang masa lalu karena bus tingkat masih populer.

“Dulu bus tingkat adalah bus reguler, kalau bus tingkat kali ini konsepnya berupa bus wisata dengan paket atau carter,” paparnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/12).

Untuk pengelolaannya, lanjut dia, akan diserahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo.

“Karena mereka lebih mengetahui hubungan dengan wisatawan. Saat ini baru disediakan satu armada sebagai pemula. Jika minat wisatawan bagus, maka akan mengajukan di tingkat pusat untuk tambahan armada,” terangnya.

Saat ini, menurut Yosca, bus tingkat tersebut masih berada di Magelang untuk uji coba sebelum beroperasional.

“Ini masih finishing serta pengadaan kelengkapan surat seperti STNK serta plat nomor. Ke depan akan menjadi aset Pemkot yang dipelihara oleh Dishub dan opersional dari Disbudpar,” jelasnya.

m91

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…