Senin, 27 Desember 2010 12:23 WIB News Share :

Yenny Wahid Ketua Umum PKB Gus Dur

Surabaya–Muktamar PKB Gus Dur ke III di Surabaya akhirnya memilih Yenny Wahid menjadi Ketua Umum Dewan Tanfidz. Putri almarhum Gus Dur ini terpilih secara aklamasi.

“Yenny Wahid telah diputuskan menjadi Ketua Dewan Tanfidz dan KH Ahmad Sahid menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Gus Dur,” kata Humas Muktamar III PKB, Munif Arpaso, di Hotel Garden Palace, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Senin (27/12).

Menurut Munif, Yenny yang mempunyai nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh, dipilih secara aklamasi setelah 29 DPW PKB menginginkan agar PKB Gus Dur dipimpin anak mantan pendiri PKB KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Sedangkan DPW PKB Kalimantan Selatan, saat itu mengusulkan Rosehan Noor. Untuk KH Ahmad Sahid dipilih oleh 28 DPW PKB, kecuali DPW PKB DKI Jakarta.

“Keduanya menerima secara bulat keinginan DPW-DPW PKB dengan tangan terbuka,” jelas Munif.

Dengan terpilihnya Yenny sebagai Ketua Dewan Tanfidz, para muktamirin berjanji untuk tidak terpecah belah, tetap solid, menjaga serta mengawal PKB Gus Dur.

“Setelah ada ikrar dan sumpah dari muktamirin, keduanya langsung menerima kepercayaan muktamirin tersebut. KH Ahmad Sahid bersedia jadi Ketua Syuro dan  Yenny Wahid sebagai Ketua Dewan Tanfidz PKB Kalibata,” tegas Munif.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…