Senin, 27 Desember 2010 19:58 WIB Hukum Share :

Polisi waspadai aksi kejahatan di kerumunan massa

Solo (Espos)–Jajaran pengamanan perayaan Tahun Baru dari Polresta Solo mewaspadai aksi kejahatan mengingat kerumunan massa saat perayaan sangat berpotensi menimbulkan tindak kejahatan.

Demikian disampaikan Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Giyono, didampingi Kasubag Humas, AKP Edi Wibowo, mewakili Kapolresta, Kombes Pol Nana Sudjana. Kepada wartawan, Senin (27/12), ia mengungkapkan akan menindak tegas orang yang kedapatan membawa senjata tajam atau benda lain yang mencurigakan saat perayaan Tahun Baru mendatang.

Selain itu, polisi juga akan merazia pengendara yang tidak memenuhi kelengkapan keselamatan dan administrasi kendaraan. Untuk pengamanan lebih lanjut, lanjut Kompol Giyono, seluruh personel akan berkonsentrasi di titik-titik yang sering dijadikan tempat berkumpulnya massa. Ia memprediksi lokasi itu adalah di sepanjang ruas Jl Slamet Riyadi, sekitar Stadion Manahan dan sekitar Lapangan Kota Barat.  “Pengalaman sebelumnya ketiga lokasi tersebut menunjukkan kepadatan massa paling tinggi, sehingga polisi akan mewaspadainya,” jelasnya.

m93

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…