Soloraya
Senin, 27 Desember 2010 - 21:06 WIB

PMI mulai lakukan early recovery pascabencana Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali  (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali mulai menggelar kegiatan early recovery atau pemulihan awal bagi korban bencana Merapi, Senin (27/12).

Kegiatan itu dimulai dengan pemberian bantuan sekop dan cangkul sebanyak 702 buah kepada masyarakat di Desa Sangup, Musuk, Boyolali. Bantuan itu diserahkan Ketua PMI Boyolali Susanto Bambang Hartono kepada Kades Sangup Sunar.

Advertisement

Ketua PMI Boyolali Susanto Bambang Hartono mengatakan bantan itu diharapkan bisa digunakan warga untuk kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan pascabencana Merapi. “Selain itu, kami juga menggelar pengobatan massal bersama PMI Kota Semarang sebagai salah satu rangkaian kegiatan early recovery,” ujarnya kepada Espos, Senin.

Ditambahkannya, PMI Boyolali juga melakukan pembuatan contoh rumah sangat sederhana yang dikerjakan dalam waktu enam jam dengan menghabiskan dana sekitar Rp 6 juta di Dukuh Karangloh, Desa Sangup, Mriyan. Nantinya, jelas Susanto, program recovery pascabencana oleh PMI itu akan digelar selama enam bulan dan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, jelas Susanto, digelar bulan Desember 2010 hingga Februari 2011 mendatang. “Selain itu, program itu juga memberikan bantuan distribusi air bersih ke sejumlah desa yang ada di lereng Merapi,” tandas dia.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif