Senin, 27 Desember 2010 18:01 WIB Wonogiri Share :

PJT tanam 3.200 bibit di lahan sedimen Wonogiri

Wonogiri (Espos)–Tidak kurang dari 3.200 bibit tanaman produktif ditanam Perum Jasa Tirta (PJT) I di lahan penampung kerukan sedimen seluas kurang lebih 3 hektare di Dusun Petir, Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, Senin (27/12).

Selain untuk penghijauan, penanaman itu diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar. Kepala Divisi Jasa Air dan Sumber Air (ASA) IV PJT I Bengawan Solo, Winarno, ditemui seusai acara mengatakan bibit tanaman yang ditanam di lahan tersebut meliputi kelengkeng sebanyak 540 batang, matoa (300 batang), jabon (400 batang), kayu manis (200 batang), dan cleriside (1.800 batang).

“Ini sekaligus untuk mendukung program penanaman 1 miliar pohon. Untuk pemeliharaan tanaman-tanaman ini kami melibatkan 30-an petani sekitar. Kami titipkan kepada mereka agar dijaga dan jika nanti ada hasil yang bisa dipetik, akan dibicarakan lebih lanjut mengenai bagi hasilnya,” jelas Winarno.

Winarno mengungkapkan tanah yang ditanami tersebut merupakan lahan penampung kerukan sedimen dari Waduk Gajah Mungkur (WGM). Ketika pengerukan selesai pada Oktober lalu, pihaknya mengusulkan agar lahan itu dijadikan lahan produktif yang dikelola dengan pola pemberdayaan masyarakat.

shs

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…