Senin, 27 Desember 2010 07:15 WIB Sukoharjo Share :

Pengumuman CPNS, dua formasi dipastikan kosong

Sukoharjo (Espos)–Hasil ujian calon pengawai negeri sipil (CPNS) di Jawa Tengah (Jateng) akan diumumkan secara serentak Selasa (28/12) besok.

Dua formasi CPNS Sukoharjo, yaitu dokter spesialis jantung dan dokter spesialis bedah tulang pada tenaga kesehatan dipastikan kosong.

Kepala BKD Sukoharjo, Sardiyono mengatakan kosongnya dua posisi itu disebabkan karena tidak ada peserta yang mendafatarkan diri dan ikut ujian. Maka, dua formasi dari 189 formasi CPNS Sukoharjo itu tidak bakal terisi.

“Semua terisi, kecuali dokter spesialis jantung dan dokter spesialis bedah tulang. Jadi 187 tempat akan terisi semua dan diumumkan Selasa (28/12) nanti,” terang Sardiyono saat dihubungi Espos, Minggu (26/12).

Sardiyono mengungkapkan, BKD Sukoharjo tidak memiliki wewenang dalam menentukan hasil ujian CPNS. Pasalnya, dalam rekrutmen CPNS ini, Pemkab Sukoharjo menginduk ke Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Menurut Sardiyono, BKD Sukoharjo hanya bertugas sebagai fasilitator, sehingga jika terdapat komplain terhadap hasil pengumuman maka pihaknya tidak bisa memberikan keputusan apapun.

Dia menambahkan, persiapan teknis untuk pengumuman hasil ujian CPNS sudah direncanakan dengan matang, baik dari Pemprov maupun Pemkab.

Dijelaskan Sardiyono, masyarakat bisa mengakses hasil ujian melalui website Pemprov Jateng sejak Selasa pukul 00.00 WIB. Hasil pengumuman juga bisa dilihat melalui media cetak.

“Senin (27/12) ini, bupati-bupati seluruh Jawa Tengah yang pelaksanaannya kemarin menginduk ke Pemprov, akan mengikuti rakor (rapat koordinasi) ke Provinsi untuk penandatanganan hasil ujian CPNS. Setelah ditandatangani, hasil ujian CPNS itu lalu akan diunggah ke internet dan diumumkan kepada masyarakat,” terang dia.

Selain itu, BKD Sukoharjo akan ikut membantu Pemprov untuk mengumumkan hasil ujian CPNS Sukoharjo. Caranya antara lain dengan menempelkan hasil pengumuman di sekitar kantor sektretariat BKD di Setda Sukoharjo mulai Selasa pagi.

BKD Sukoharjo juga sudah menggandeng media cetak lokal untuk mengumumkan hasil tersebut.

“Kami kerjasama dengan SOLOPOS untuk umumkan hasil ujian CPNS Sukoharjo,” beber Sardiyono.

hkt

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…