Mahfud MD (foto:google.images)
Senin, 27 Desember 2010 20:29 WIB Tokoh Share :

Meski kecewa, Mahfud MD tetap banggakan Timnas Indonesia

Mahfud MD (foto:google.images)

Jakarta – Mahfud MD mengaku kecewa terhadap hasil laga antara Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin. Tetapi Ketua MK tersebut tetap bangga terhadap capaian Firman Utina cs dan semangat suporter Indonesia.

“Suporter kita hebat. Cuma 15 ribu orang, tapi waktu teriak malah suara suporter Malaysia yang 80 ribu orang itu hilang,” ujar Mahfud di Kantor MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/12).

Mahfud yang menyempatkan diri datang langsung ke Stadion Bukit Jalil, tidak menutupi rasa kecewa terhadap kekalahan telak Timnas Indonesia. Dia juga mengakui performa kesebelasan Malaysia yang secara teknis sangat baik.

Tapi bukan berarti kemampuan Timnas Indonesia jauh tertinggal. Fakta bahwa selama 14 kali Piala AFF berlangsung baru tahun ini kesebelasan Indonesia masuk babak final adalah bukti kehebatan mereka dan capaian yang patut dibanggakan.

“Ingat, ini sudah pertandingan final. Artinya siapa pun yang masuk final, itu sudah bagus semua,” sambungnya memuji usaha keras Timnas Indonesia.

Mahfud mengaku sempat berbincang dengan Menteri Olahraga Malaysia mengenai skor 0-3 yang diraih anak-anak asuhan Rajagopal. Kunci sukses ada pada pemain-pemain usia muda yang sama sekali berbeda dengan tim yang pernah Timnas Indonesia tekuk 5-1.

“Dia bilang ini pemain baru, bukan yang dulu kalah 5-1 dari kita. Mereka memasang pemain baru sebab yang lama masih banyak yang cedera,” ungkapnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…