Sport
Senin, 27 Desember 2010 - 15:21 WIB

Lorenzo anggap Stoner rival terberat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reuters

Reuters

Advertisement

Jakarta–Jorge Lorenzo tak menganggap Valentino Rossi sebagai pesaing terberatnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim depan. Ia lebih mewaspadai gebrakan Casey Stoner bersama Honda.

Mulai musim depan akan ada beberapa pembalap top MotoGP yang memperkuat tim baru. Di antaranya adalah Valentino Rossi yang bergabung ke Ducati dan Casey Stoner yang kembali ke Honda.

Kombinasi Rossi-Ducati maupun Stoner-Honda memang belum diketahui efektivitasnya. Namun jika harus memilih, Jorge Lorenzo menilai duet Stoner dan Honda lebih menakutkan.

Advertisement

“Untuk saat ini aku akan mengatakan Casey/Honda (adalah ancaman yang lebih besar),” ujar juara dunia 2010 ini, seperti dilansir Autosport dan diberitakan detikSport, Senin (27/12).

“Pabrikan Jepang selangkah di depan dibandingkan dengan Ducati, tapi semua orang akan mengatakannya setelah tes di Valencia,” sambungnya.

“Menurut pendapatku, Stoner punya bakat lebih dibanding yang lain. Cara membalapnya impresif, tapi dia tak konsisten, dia terlalu sering jatuh. Tapi kalau dia bisa lebih kalem dan fokus, akan sulit untuk mengalahkannya.”

Advertisement

Sementara untuk Rossi, Lorenzo menilai mantan rekan setimnya di Yamaha itu mulai termakan usia.

“Aku akan mengatakan batasnya adalah usia. Dia sudah di depan selama bertahun-tahun. Dan tidak bisa mudah di atas sana begitu lama. Yang pasti, dia sangat termotivasi saat ini,” tuntasnya.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Lorenzo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif