News
Senin, 27 Desember 2010 - 15:40 WIB

Lahan parkir tercantik di dunia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - dok Jalopnik

dok Jalopnik

Advertisement

Detroit--Jika Anda mencari tempat parkir paling indah di dunia untuk menaungi mobil Anda, jawabannya pasti Gedung Michigan Theater, Detroit. Di langit-langitnya, Anda seperti melihat hasil karya seni yang mengagumkan.

Gedung parkir ini memang aslinya sebuah gedung teater yang didirikan pada era Henry Ford pada tahun 1920an. Seperti dikutip jalopnik, Senin (27/12), Michigan Theater ini terletak di atas bengkel Henry Ford. Ironis memang, gedung ini hanya teronggok begitu saja menjadi lahan parkir.

Butuh dana senilai US$ 42,4 juta untuk membangun gedung yang didesain oleh Cornelius W. dan George L. Rapp.  Sayang pamor Michigan Theater makin berkurang meski dipakai untuk manggung artis terkenal seperti Aerosmith, Bob Seger, David Bowie Rush, dan Blue Oyster Cult.

Advertisement

Solusinya adalah mengubah teater menjadi tempat parkir. Bukan sembarang tempat parkir, tapi lahan parkir yang paling indah di dunia.

Pada tahun 1977, pemilik gedung membayar US$ 525.000 untuk merenovasi gedung dan membangun lahan parkir tiga level yang dapat memuat 160 mobil.

Meski begitu bagian dari teater tetap dipertahankan, pengunjung masih bisa melihat tiket booth, lobby, dan lainnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lahan Parkir
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif