dok Jalopnik dok Jalopnik
Senin, 27 Desember 2010 15:40 WIB Internasional Share :

Lahan parkir tercantik di dunia

dok Jalopnik

dok Jalopnik

Detroit--Jika Anda mencari tempat parkir paling indah di dunia untuk menaungi mobil Anda, jawabannya pasti Gedung Michigan Theater, Detroit. Di langit-langitnya, Anda seperti melihat hasil karya seni yang mengagumkan.

Gedung parkir ini memang aslinya sebuah gedung teater yang didirikan pada era Henry Ford pada tahun 1920an. Seperti dikutip jalopnik, Senin (27/12), Michigan Theater ini terletak di atas bengkel Henry Ford. Ironis memang, gedung ini hanya teronggok begitu saja menjadi lahan parkir.

Butuh dana senilai US$ 42,4 juta untuk membangun gedung yang didesain oleh Cornelius W. dan George L. Rapp.  Sayang pamor Michigan Theater makin berkurang meski dipakai untuk manggung artis terkenal seperti Aerosmith, Bob Seger, David Bowie Rush, dan Blue Oyster Cult.

Solusinya adalah mengubah teater menjadi tempat parkir. Bukan sembarang tempat parkir, tapi lahan parkir yang paling indah di dunia.

Pada tahun 1977, pemilik gedung membayar US$ 525.000 untuk merenovasi gedung dan membangun lahan parkir tiga level yang dapat memuat 160 mobil.

Meski begitu bagian dari teater tetap dipertahankan, pengunjung masih bisa melihat tiket booth, lobby, dan lainnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…