News
Senin, 27 Desember 2010 - 11:49 WIB

Harga emas merosot hampir 1%

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura–Harga emas dan logam mulia kembali merosot hampir 1%, setelah China menaikkan suku bunganya pada akhir pekan lalu.

Pada perdagangan Senin (27/12) di Singapura, harga emas di pasar spot sempat turun ke titik terendahnya dalam sepekan di US$ 1.371,1 per ounce, sebelum akhirnya membaik ke US$ 1.373,35. Harga emas tercatat turun 0,8% dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Advertisement

Seperti dilansir detikcom, harga emas berjangka juga turun 0,4% ke level US$ 1.374,4 per ounce.

Demikian pula harga perak juga turun 1,4% ke level US$ 28,81, dan sempat mencapai titik terendahnya dalam sepekan di US$ 28,75.

Platium turun 1% menjadi US$ 1.706 dan spot palladium juga turun 1% menjadi US$ 745,5.

Advertisement

Selain komoditas logam, harga minyak mentah dunia juga mengalami koreksi tipis setelah melonjak tajam pada akhir pekan lalu. Pada awal perdagangan Senin di Singapura, harga minyak mentah tercatat turun 49 sen menjadi US$ 91,02 per barel.

Seperti diketahui, pada Sabtu (25/12), China memutuskan kenaikan suku bunganya 25 basis poin untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Keputusan itu diambil dalam rangka meredam dampak inflasi yang semakin membubung tinggi di China.

Keputusan China tersebut diprediksi akan terus menekan pergerakan pasar komoditas di awal pekan ini. Harga komoditas telah melonjak tajam dalam rangka antisipasi inflasi di China, yang merupakan pasar kunci untuk seluruh komoditas.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Harga Emas Merosost
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif