Senin, 27 Desember 2010 00:27 WIB Sport Share :

Gol Berbatov amankan MU di singgasana

Manchester– Manchester United (MU) kembali mempertahankan singgasana mereka setelah membekuk tamunya, Sunderland, 2-0 pada lanjutan laga Premier League, Minggu (26/12). Dua gol “Setan Merah” dilesatkan striker asal Bulgaria, Dimitar Berbatov.

?Dengan kemenangan ini MU berada di puncak dengan 37 poin. Apa pun hasil yang diraih “The Gunners” saat melawan Chelsea, Senin (27/12), posisi MU dipastikan takkan tergeser.

Sejak peluit dimulai MU langsung menggebrak. Baru lima menit berjalan, sundulan Berba sudah mengoyak gawang “The Black Cats”.

Gol berasal dari terobosan Ryan Giggs ke pertahanan lawan. Pemain Wales itu kemudian mengirimkan bola kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Rooney langsung meneruskannya ke Berba yang berdiri bebas dan gol, Berba menanduknya.

Di paruh kedua MU masih mendominasi. Serangan demi serangan yang dibangun Michael Carrick dan kawan-kawan mengalir deras ke pertahanan tim tamu. Usaha ini tak sia-sia karena di menit ke-57, Berbatov sukses menjaringkan gol keduanya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu melepas tembakan yang membentur badan Anton Ferdinand dan masuk ke gawang Sunderland, 2-0 untuk MU. “Kucing Hitam” mencoba bangkit, namun pada daya, hingga peluit berakhir mereka gagal mendapatkan gol. Kompas.com

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…