Senin, 27 Desember 2010 15:55 WIB Sport Share :

Final AFF , pengamanan GBK ditingkatkan tiga kali lipat

Jakarta–Polda Metro Jaya memprediksi laga final kedua Piala AFF di GBK, Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/12) mendatang akan cukup rawan kerusuhan. Pengamanan pun akan ditingkatkan tiga kali lipat, dari 3.000 personel menjadi 9.000 personel.

“Jadi kira-kira jumlah seluruhnya mencapai 9.000 dengan cadangan-cadangan yang ada,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/12).

Menurut Sutarman, rincian pengamanan antara lain 3.200 personel di dalam stadion, 2.400 personel di tribun. Sedangkan 100 personel menjaga setiap sektor.

Sutarman menjelaskan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi pendukung yang tidak terima dengan kekalahan Timnas pada final leg pertama di Malaysia, Minggu (26/12) kemarin. Namun Sutarman tetap meminta pendukung Timnas untuk menjaga sportivitas.

“Kondisi pertama, kita prediksi menang di sana (Malaysia). (Tapi) Kan kalah, pasti ada marah teman-teman kita. Kita imbau jangan marah,” imbuh dia.

Selain peningkatan pengamanan, pihaknya juga akan menambah televisi layar datar untuk kegiatan menonton bareng pendukung di luar stadion. Jumlahnya yang semula tiga unit ditambah menjadi lima atau enam unit. “Kemarin hanya tiga di sekitar circle. Akan menjadi lima atau enam,” tutup Sutarman.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…