Minggu, 26 Desember 2010 20:26 WIB News Share :

Suporter Malaysia gunakan Laser, SBY minta Menpora ajukan protes

Jakarta — Sejumlah Malaysia diketahui menggunakan cahaya laser berwarna hijau yang diarahkan ke pemain Indonesia. Tampak kiper Markus Horison dan kapten timnas Firman Utina yang wajahnya disoroti laser. Atas insiden ini pun Presiden SBY meminta agar Indonesia mengajukan protes. Sementara kedudukan sementara 3-0, Malaysia unggul.

“Tadi sudah saya bilang ke Menpora (Andi Mallarangeng), kalau pakai laser-laser gitu ya sudah sebaiknya protes saja,” kata SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Minggu (26/12).

SBY menilai tindakan tidak terpuji suporter Malaysia itu bisa menciderai sportifitas dan mengganggu jalannya pertandingan antara kedua tim.

“Itu kan enggak baik, apalagi ini persaudaraan,” tutupnya.

acara nonton bareng final pertama AFF Suzuki Cup 2010 antara Indonesia melawan Malaysia, INI digelar di kediaman pribadi Presiden SBY. Selain anggota kabinet, warga sekitar Cikeas juga turut serta.

Kegiatan nonton bareng malam ini, di kediaman pribadi SBY digelar di dua lokasi sekaligus. Pertama di pendopo dan lapangan kecil tak jauh dari rumah SBY. Dalam kesempatan itu SBY tampak mengenakan jersey merah timnas dengan nomor punggung 9 milik Christian Gonzales.

Sejumlah menteri hadir dalam nobar di Cikeas. Di antaranya adalah Mendiknas M. Nuh, Menhut Zukifli Hasan, Mensesneg Sudi Silalahi, Menbudpar Jero Wacik dan Menko Polkam Djoko Suyanto.

Juga ikut nobar bersama Presiden SBY adalah Cikeas Junior. Ini tim kesebelasan anak-anak warga Cikeas, Kab. Bogor, Jawa Barat


dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…