Minggu, 26 Desember 2010 11:04 WIB Sport Share :

Panitia Piala AFF 2010 jual 30.000 tiket

Jakarta--Panitia final sepakbola Piala ASEAN (AFF) Suzuki Cup 2010, Minggu, (26/12) menjual sebanyak 30.000 lembar tiket untuk kategori III taraf (leg) kedua babak final Indonesia-Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Para suporter Timnas Sepakbola Indonesia yang telah mengantre sejak Sabtu (25/12) malam mulai terlihat tidak sabar menanti loket yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB.

Apalagi, harga tiket kategori tiga yang semula dijual dengan harga Rp 75.000 diturunkan menjadi Rp 50.000.

Antusiasme para penggemar sepak bola itu, membuat macet jalan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan terutama di ruas jalan-jalan dari Asia-Afrika, TVRI dan Gatot Subroto.

Akibat kemacetan tersebut jalur menuju Pintu 1 Senayan telah ditutup sehingga para pengendara harus memutar melalui jalan Asia-Afrika dan TVRI.

Ketua panitia lokal (LOC), Joko Driyono, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 76.871 lembar tiket untuk pertandingan final leg kedua antara Indonesia menghadapi Malaysia nanti.

Dari keseluruhan jumlah lembar tiket tersebut, panitia membagi kedalam enam kategori tempat duduk. Masing-masing kategori tersebut adalah VVIP, VIP Barat, VIP Timur, Kategori I, Kategori II, dan Kategori III. Seluruh kategori tiket tersebut telah dilepas panitia sejak beberapa hari yang lalu.

Kategori III yang dijual hari ini merupakan kategori terakhir yang dijual panitia ke masyarakat. Sementara kategori lainnya dinyatakan telah habis diserbu suporter.

Dari keseluruhan jumlah tiket, kuota untuk VVIP tercatat sebanyak 671 lembar, VIP Barat sebanyak 2.700 lembar, dan VIP Timur sebanyak 3.500 lembar.

Kategori lain adalah tiket untuk kategori I sebanyak 24.000 lembar, kategori II atau yang berada di sisi belakang gawang sebanyak 16.000 lembar dan kategori III atau tribun atas yang merupakan jumlah paling banyak dicetak panitia. Kategori tersebut dilepas hingga 30.000 lembar tiket.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…