Minggu, 26 Desember 2010 20:44 WIB Wonogiri Share :

Liburan, objek wisata dibanjiri pengunjung

Wonogiri (Espos)–Sejumlah objek wisata di Kabupaten Wonogiri dibanjiri pengunjung pada libur akhir pekan Natal, Minggu (26/12).

Di Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM), jumlah pengunjung mencapai 4.000-an orang, naik drastis dibandingkan kondisi normal rata-rata 500-1.000 orang per hari.

Pantauan Espos di kedua objek wisata itu, Minggu siang, halaman parkirnya penuh oleh mobil, bus wisata maupun sepeda motor pengunjung.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Objek Wisata Sendang Asri WGM, Agus Tri Harimulyanto mengaku terpaksa membuka lahan parkir bagian timur, yang seharusnya hanya untuk pejalan kaki, karena lahan parkir di sisi barat membeludak.

“Saya perlu melihat hasil penjualan tiket masuk untuk mengetahui jumlah pastinya. Tapi kalau dilihat dari jumlah kendaraan di lahan parkir, jumlah pengunjung hari ini (kemarin) lebih banyak dibandingkan Minggu (19/12) lalu, ketika ada acara Jamasan Pusaka. Saat itu, jumlah pengunjung sekitar 3.400 orang,” jelasnya.

shs

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…