Minggu, 26 Desember 2010 18:52 WIB News Share :

Kampanye, tiga pasangan calon coba tarik simpati

Grobogan (Espos)–Tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan 2011 memilih cara sendiri-sendiri dalam menarik simpati warga saat mereka mendapat giliran kampanye.

Pasangan nomor urut 1, Sri Sumarni SH-Pirman SPd (SIP) memilih media pengobatan gratis di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung dan pengajian di Kecamatan Klambu serta Brati untuk kampanye pertamanya.

Kemudian pasangan nomor urut 2, Pangkat Djoko Widodo SH-HM Nurwibowo (Janur) memilih <I>blusukan<I> pasar di pasar Purwodadi, Wirosari dan Kuwu serta pengajian di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, serta temu kader.

Sementara pasangan nomor urut 3, Bambang Pudjiono SH-Icek Baskoro SH (BAIK) memilih kampanye dialogis dengan masyarakat, simpatisan dan kader partai, serta menyambangi sejumlah pedagang di beberapa pasar tradisional, Minggu (26/12).

“Dengan kampanye dialogis itu lebih efisien dan efektif dibanding kampanye terbuka. Karena kita bisa menyampaikan visi dan misi melalui tanya jawab, tidak hanya itu masukan dan koreksi juga bisa kita terima langsung dari warga, simpatisan dan kader,” tutur Bambang Pudjiono usai menghadiri Musda ke2 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung Wisuda Budaya, Purwodadi, Minggu (26/12).

Sebelumnya, pasangan nomor urut 1, Sri Sumarni SH-Pirman SPd (SIP) mendapat giliran kampanye pertama, Kamis (23/12). Pasangan SIP memilih melakukan kegiatan social dengan menggelar pengobatan gratis di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung. Juga menggelar pengajian di dua kecamatan.

“Kita ingin sesuatu yang langsung bisa dinimkati masyarakat seperti pengobatan gratis di wilayah yang cukup terpencil seperti di Nampu. Selain itu kami juga tidak melupakan peran ulama dan umaro dalam menyukseskan visi misi pasangan Janur,” jelas Sri Sumarni dan Pirman.

Sementara pasangan nomor urut 2, menurut Cabup Pangkat Djoko Widodo, Jumat (24/12) memilih blusukan di pasar dengan pertimbangan pasar mewakili denyut nadi perekonomian masyarakat.

rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…