News
Minggu, 26 Desember 2010 - 00:15 WIB

Garuda tambah 6 penerbangan ke Kuala Lumpur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Garuda Indonesia menambah enam penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, membawa penumpang yang mayoritas suporter laga final pertama Piala AFF.

“Hari ini ada enam penerbangan tambahan maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Kuala Lumpur,” kata petugas Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta Alif Purnama ketika dikonfirmasi di Tangerang, Sabtu (25/12) malam.

Advertisement

Menurut dia, penumpang Garuda Indonesia tersebut mayoritas suporter pendukung tim nasional yang hendak berlaga melawan kesebelasan Malaysia di Kuala Lumpur pada Minggu (26/12).

Para penumpang itu kebanyakan menggunakan pakaian berlambang burung garuda berwarna merah, dan mengenakan atribut lainnya “berbau” seragam tim nasional.

Pesawat tambahan itu, diberangkatkan masing-masing pukul 05:05 WIB, 09:40 WIB, 11:10 WIB, 15:45 WIB dan pukul 13:20 WIB serta terakhir jam 19:50 WIB.

Advertisement

Pada hari biasa, maskapai penerbangan milik pemerintah tersebut hanya melayani rute ke Kuala Lumpur satu-dua penerbangan, dari terminal II luar negeri bandara terbesar di Indonesia itu.

Ia juga menjelaskan, penerbangan tujuan Kuala Lumpur atau sebaliknya setiap hari dari Bandara Soekarno-Hatta, juga dilayani sejumlah maskapai, di antaranya Malaysia Airlines (MAS), Indonesia Air Asia dan KLM.

Untuk penerbangan asing tersebut diperkirakan juga membawa penumpang suporter Indonesia menyaksikan laga pertandingan yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu.

Advertisement

“Saya dan keluarga sengaja menonton pertandingan leg pertama piala AFF di Kuala Lumpur, rasanya belum puas jika hanya melihat melalui televisi,” kata Jimny S (41) warga Jelambar, Jakarta Barat.

Jimny, membawa anak dan istrinya untuk menyaksikan Firman Utina dan Okavianur Maniani bertanding, dan mendukung penuh tim kesayangannya itu berlaga di Malaysia. Ant

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif