Sabtu, 25 Desember 2010 13:40 WIB News Share :

Uskup Agung berpesan kedepankan bela rasa

Jakarta–Uskup Agung Ignatius Suharyo berpesan agar umat Kristiani meningkatkan bela rasa. Sebuah rasa ikhlas untuk berbuat baik tanpa memandang pamrih.

“Wujud bela rasa alam sangat baik,” ujarnya dalam konferensi pers usai memimpin misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (25/12).

Untuk mengalahkan keburukan di muka bumi, Uskup berpesan agar umat Kristiani dapat menjadi Kristus-Kristus kecil atau terang-terang kecil dengan cara menghayati iman masing-masing.

Salah satu caranya, kata Suharyo, dengan melakukan kebaikan-kebaikan kecil namun bernilai bela rasa yang besar.

Uskup memaparkan contoh bela rasa yang dinilainya cukup baik. Bela rasa yang dilakukan masyarakat dengan membersihkan makam yang semula tampak suram hingga menjadi indah, tidak menakutkan.

“Itulah wujud bela rasa. Itulah terang-terang kecil. Marilah kita saling mendoakan agar kita dan keluarga, berkembang semakin matang di dalam bela rasa,” ungkapnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…