Sabtu, 25 Desember 2010 13:40 WIB News Share :

Uskup Agung berpesan kedepankan bela rasa

Jakarta–Uskup Agung Ignatius Suharyo berpesan agar umat Kristiani meningkatkan bela rasa. Sebuah rasa ikhlas untuk berbuat baik tanpa memandang pamrih.

“Wujud bela rasa alam sangat baik,” ujarnya dalam konferensi pers usai memimpin misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (25/12).

Untuk mengalahkan keburukan di muka bumi, Uskup berpesan agar umat Kristiani dapat menjadi Kristus-Kristus kecil atau terang-terang kecil dengan cara menghayati iman masing-masing.

Salah satu caranya, kata Suharyo, dengan melakukan kebaikan-kebaikan kecil namun bernilai bela rasa yang besar.

Uskup memaparkan contoh bela rasa yang dinilainya cukup baik. Bela rasa yang dilakukan masyarakat dengan membersihkan makam yang semula tampak suram hingga menjadi indah, tidak menakutkan.

“Itulah wujud bela rasa. Itulah terang-terang kecil. Marilah kita saling mendoakan agar kita dan keluarga, berkembang semakin matang di dalam bela rasa,” ungkapnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…