Sabtu, 25 Desember 2010 15:44 WIB News Share :

Siarkan final AFF, KPI usul TVRI digandeng RCTI

Jakarta–Pertandingan final AFF Suzuki Cup antara Indonesia vs Malaysia, Minggu (26/12) akan disiarkan langsung RCTI.

Namun, tidak semua daerah bisa menerima siaran RCTI secara jernih, terutama di pelosok negeri.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun usul agar TVRI bekerja sama dengan RCTI menyiarkan pertandingan final.

“KPI meminta TVRI bekerjasama dengan RCTI untuk siaran langsung pertandingan,” kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Dadang Rahmat seperti dilansir detikcom, Sabtu (25/12).

Usulan tersebut dilontarkan KPI, karena banyak menerima keluhan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan final sepakbola antara Indonesia melawan Malaysia.

“Ada beberapa daerah yang mengeluhkan tidak dapat menangkap siaran langsung RCTI,” imbuh Dadang.

Dengan kerjasama antara TVRI dan RCTI tersebut nantinya diharapkan masyarakat yang tidak dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan dapat terakomodasi.

“Lagi pula TVRI merupakan lembaga penyiaran publik dan memiliki lebih besar jaringan dan daya jangkau siaran,” lanjut Dadang.

Pertadingan final leg I akan berlangsung di Stadium Nasional Bukit Jalil yang berada di sebelah selatan Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, Minggu (26/12), pukul 20.00 waktu Malaysia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…