Sabtu, 25 Desember 2010 11:30 WIB Karanganyar Share :

Ribuan jemaat rayakan Natal di Karanganyar

Karanganyar (Espos)--Ribuan umat Kristiani di Kabupaten Karanganyar merayakan Natal di berbagai wilayah tersebut, Sabtu (25/12).

Di Gereja Santo Pius Karanganyar, kebaktian yang dipimpin Romo Andre dihadiri sekitar 1.500 jemaat  dihadiri 1.500 jemaat, Sabtu sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketua Panitia Natal Gereja Santo Pius Karanganyar, FX Sarsono mengatakan perayaan Natal pada tahun ini jumlah jemaatnya lebih banyak daripada tahun lalu.

“Ada warga yang belajar atau bekerja di luar kota kemudian pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal bersama keluarga,” ucap Sarsono.

Selain bekerja sama dengan jajaran Polres, pihak gereja juga melibatkan masyarakat untuk menjaga keamanan yaitu dalam hal parkir. Warga di Badran Asri Kelurahan Cangakan Kecamatan Karanganyar Kota diikutsertakan untuk ikut mengamankan kendaraan jemaat.

Terpisah, sekitar 1.000 jemaat melaksanakan kebaktian di Gereja St Yohanes Rosul di Mojogedang.

fas

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….