Sabtu, 25 Desember 2010 07:47 WIB News Share :

Kebakaran pasar loak Surabaya berhasil dipadamkan setelah 4,5 jam

Surabaya — Kebakaran sekitar 160 kios di pasar loak atau barang bekas di Surabaya, Jawa Timur, berhasil dipadamkan 4,5 jam kemudian, Sabtu (25/12) pagi.

Diperkirakan api berasal dari aktivitas pembakaran ban bekas. Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya, hingga Jumat (24/12) dini hari, masih terus melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran serta 12 unit truk tangki air dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan memadamkan api, karena bangunan toko sangat rapat dan banyak barang-barang yang berada di toko.

Kebakaran di pasar tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat. Api diduga berasal dari deretan toko yang menjual aneka barang bekas, seperti ban dan suku cadang mobil. Api dengan cepat merambat ke toko-toko lainnya. Sejumlah mobil yang sedang parkir di depan toko area pasar juga ikut terbakar. Sebanyak 160 kios yang menjual aneka barang bekas ludes terbakar.

Belum ada laporan korban jiwa dan korban luka dalam kejadian ini. Metrotvnews

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….